Minggu, 10 April 2011

Kesadaran dan Kesetiaan Terhadap Moral....

hi teman teman...kali ini saya mencoba membahas tentang apa yang disebut moral..mudah mudahan bermanfaat..

mulai dengan pengerian moral, moral adalah nilai nilai yang menjadi pegangan manusia dalam bertingkah laku atau mungkin juga moral bisa diartikan seluruh aturan tingkah laku yang membawa manusia menuju kebaikan, memiliki tatanan dalam kehidupannya.


moral pada prinsipnya dimiliki oleh setiap manusia. moral adalah anugrah yang dibeikan oleh Tuhan kepada setiap manusia, itulah sebabnya kenapa manusia disebut makhluk yang paling sempurna.


kesempurnaan ini lah yang terkadang membuat manusai menjadi makhluk yang besar kepala (termasukjuga penulisnya<mungkin>hehehe..). mereka memiliki kesadaran bahwa mereka memiliki moral yang harus dipegang dalam menjalani kehidupan, namun apakah mereka taat dalam memegang teguh moral tersebut dalam kesehariannya???(sebenernya penulis juga udah tau jwbannya...hehehehe).


sebagai contoh kecil coba perhatikan gambar yang ada di atas. gambar di atas konon katanya seh gambar seorang anggota DPR yang sedang nonton video porno di table komputernya pada saat sidang di gedung DPR. sebagai anggota DPR yang terhormat, saya yakin dia itu memiliki moral tapi apakah pantas???   nah, sebenarnya klo saya liat bahwa dia itu sadar klo yang ditonton itu bertentangan dengan moral tapi dia itu tidak taat atau mungkin dengan kata lain dia itu tidak setia terhadap moral.


gambar atau contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari liku liku kehidupan manusia, masih banyak lagi sebenarnya contoh contoh kecil yang menggambarkan hal demikian, maksudnya tentang ketidak setiaan terhadap moral.


jadi,bagaimana menurut pandangan teman teman sekalian sebagai pembaca tentang hal ini??hehehehe..

mungkin sekian dulu dari saya, cz g tau apalagi yang harus ditulis...cape, pusing...hehehe
terimksih terhadap para pembaca, mohon maaf apabila ada kesalahan n ketidaksempurnaan dalam penulisan atw dalam segala hal...

sekian..

salam..

...........^^............

2 komentar:

tempat komen dan bersiul...